PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR MELAKUKAN STUDY BANDING KE TIGA PENGADILAN NEGERI YANG ADA DI SUMATERA BARAT

IMG_1385ss

Batusangkar | Pada hari Kamis, 14 September 2017, Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan study banding ke tiga (3) Pengadilan Negeri yang ada di kawasan Sumatera Barat yang telah Terakriditasi,  diantara nya Pengadilan Negeri Padang Panjang, Pengadilan Negeri Bukittinggi, dan Pengadilan Negeri Payakumbuh.

Pada hari kamis tanggal 14 september 2017 Rombongan Pengadilan Negeri Batusangkar Berangkat pada pukul 08:15 WIB, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II, Bapak Efendi, SH dan di dampingi oleh semua hakim-hakim, Panitera, Sekretaris, Panmud -Panmud dan Kasubag-kasubag kesektariatan. rombongan Pengadilan Negeri Batusangkar pertama sekali mengambil rute untuk mengunjungi Pengadilan Negeri Padang Panjang yang jarak nya 65 kilometer dari Batusangkar yang memerlukan waktu 1 jam perjalanan. kira-kira pukul 09.15 WIB rombongan Pengadilan Negeri Batusangkar telah sampai di Pengadilan Negeri Padang Panjang dan menyambut rombongan dengan ramah dan senyum sapa Nya.

 IMG_1389sss

IMG_1391 IMG_1390

Pertama- tama Pengadilan Negeri Batusangkar melakukan silahturahmi dengan keluarga besar Pengadilan Padang Panjang dan menanyakan bagaimana prosedur akreditasi Pengadilan Negeri Padang Panjang. Ketua Pengadilan Padang Panjang, Bapak SUPARDI, S.H, M.H. menjelaskan bagaimana berjalan nya akreditasi PN padang panjang dan apa saja syarat nya dijelaskan kepada rombongan Pengadilan Negeri Batusangkar.  setelah melakukan silahturahmi ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Meminta izin untuk melihat – lihat sarana dan  prasarana sarana serta dokumen control PN padang panjang, agar Pengadilan Negeri Batusangkar juga bisa melakukan Akreditasi dengan baik dan mendapat nilai yang sangat baik.

IMG_1416 IMG_1413

Setelah 2 jam di Pengadilan Negeri Padang Panjang untuk melihat, mengetahui, menanyakan dan mencari informasi, rombongan Pengadilan Negeri Batusangkar meminta izin untuk melanjutkan study banding lagi ke Pengadilan Negeri Bukittinggi.  Sebelum Melanjutkan Perjalanan Ke Pengadilan Negeri Bukittinggi kami mengadakan photo bersama dengan sebagian keluarga besar Pengadilan Negeri padang Panjang.

IMG_1511ssss

Pada pukul 11:30 WIB kami melanjutkan perjalanan ke Pengadilan Negeri Bukittinggi , Jam 12:30 WIB kami sampai di Pengadilan Negeri Bukittinggi dan melakukan shalat berjama’ah di musholah Pengadilan Negeri Bukittinggi. kami melakukan hal yang sama pada waktu kami di Pengadilan Negeri Padang Panjang,  kami juga banyak mendapat ilmu di Pengadilan Negeri Bukittinggi, 

IMG_1561 IMG_1555

IMG_1578

setelah 2 jam di Pengadilan Negeri Bukittinggi kami melanjutkan perjalanan ke Pengadilan Negeri Payakumbuh,  sebelum berangkat kami melakukan photo bersama dengan sebagian keluarga besar Pengadilan Negeri Bukittinggi.

IMG_1644ssss

Setelah mendapat ilmu banyak dari Pengadilan Negeri Bukittinggi kami melanjutkan perjalanan ke Pengadilan Negeri Payakumbuh untuk melakukan study banding yang terakhir. kami sampai di payakumbuh sekira pukul 16:00 WIB.  kami juga melakukan rangkaian yang sama dengan sebelumnya. kami mendapat banyak ilmu yang belum kami ketahui sebelumnya. sekira pukul 17:00 WIB kami selesai melakukan study banding dan melakukan photo bersama  di depan kantor Pengadilan Negeri Payakumbuh. semoga ilmu yang kami dapat di Pengadilan Negeri Padang Panjang, Pengadilan Negeri Bukittinggi , Pengadilan Negeri Payakumbuh dapat membawa kami mendapatkan Akreditasi dengan nilai yang memuaskan,, Aminnn…IMG_1700dddd

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *