TES URINE PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR KELAS II

IMG_1741
 
Batusangkar,Kamis 28 September 2017  | Hakim Pengadilan Negeri (PN) Batusangkar, Sumatera Barat, melakukan tes urine dalam upaya mewujudkan komitmen pemerintah dalam memerangi penyalahgunaan narkoba.
 
“Selain para hakim, jajaran PN Batusangkar mulai dari pejabat struktural, fungsional, staf sampai tenaga honorer juga dilakukan tes pemeriksaan Narkoba,Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumbar sesuai instruksi Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Nomor 688/DJU/KP.05.1/7/2017 kepada Pengadilan Tinggi Sumbar dan diteruskan ke PN Batusangkar.
 
“Hasil tes urine ini akan kita laporkan ke Direktur Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung paling lambat akhir tahun ini,” Kepala Bidang Rehabilitasi BNN Sumbar Suryadi Boy mengatakan setelah dilakukan serangkaian tes urine ini, akan diperoleh hasilnya positif atau negatif, jika ada yang positif maka akan dilakukan rehabilitasi. Namun jika sudah melampaui batas, maka kita akan berikan rekomendasi untuk rawat inap.” katanya.
Kepala Kantor Kesbangpol Tanah Datar, Irwan memberikan apresiasi kepada jajaran PN Batusangkar atas pelaksanaan kegiatan tes urine ini.
Pengadilan yang menjadi salah satu aparat penegak hukum haruslah bersih dari Narkoba, tentu hal ini akan menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap penegak hukum itu sendiri.
“Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat mendukung kegiatan ini, karena untuk memberi contoh pada masyarakat harus dimulai dari aparatur penegak hukum.
 
IMG_1746
 
IMG_1748
 
IMG_1751
 
IMG_1777
 
IMG_1757
 
 
IMG_1769
 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *