Pengadilan Negeri Batusangkar mengelar pemasangkan stiker bertuliskan “Tolak Gratifikasi”

Batusangkar – Pengadilan Negeri Batusangkar mengelar pemasangkan stiker bertuliskan “Tolak Gratifikasi” terhadap sejumlah kenderaan bermotor yang melintas di jalan Sultan Alam Bagagarsyah Nagari Pagaruyung, Tanjung Emas, Tanah Datar, Sumbar, tepatnya di depan Istano Basa, Rabu (22/05/2019).

Menurut ketua PN Batusangkar Tiwik SH, MHum. yang sore itu langsung turun kejalanan, langkah tersebut dilakukan sebagai proses sosialisasi selain juga dari perwujudan pelayanan prima.

“Selain dari pelayanan prima dari kita, tentunya pelaksanaan ini akan berjalan dengan baik. Bilamana ada dukungan dan pengawasan dari berbagai pihak dengan memberikan informasi dan masukan kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan Zona Integritas,

Bahwa Mahkamah Agung Republik Indonesia dalam SK no 58/KMA/SK/III/2019 telah menetapkan pedoman Pembangunan Zona Integritas.

“Hal ini bertujuan mencapai wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, pada Mahkamah Agung dan jajaran peradilan dibawahnya. Karna itu Pengadilan Negeri Batusangkar menindak lanjutinya dengan terus melayani masyarakat pencari keadilan, secara cepat, tepat, dan profesional demi mewujudkan good governace dan clean government, 

Bahwa dengan meningkatnya pelayanan prima serta peningkatan kapasitas dan akuntabilitas kinerja, diharapkan seluruh PN khususnya Tanah Datar dapat mencapai dan menuju aparatur Mahkamah Agung yang bersih dan bebas dari KKN.

Hari itu Ketua PN beserta hakim dan pegawai pengadilan juga menempelkan stiker tolak Gratifikasi di mobil dinas Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang kebetulan melalui jalan digelarnya aksi oleh aparat Pengadilan. (Sis-pede)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *