WIRID Jum’at Membawa Berkah

Batusangkar, 22 November 2019 | Diruang Sidang Kartika Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II pada pertengahan Bulan setiap jum’at nya keluarga besar Pengadilan Negeri Batusangkar mengadakan acara wirid bersama.

Wirid bulanan yang disampaikan oleh Ust. Zaenal Muttaqien, S.Ag tentang Ibadah Terapan dan Akhlak Terapan. Ibadah terapan yaitu ibadah yang kita lakukan dari mulai bangun tidur sampai dengan tidur kembali, bahkan dalam tidurpun kita tetap beribadah. sedangkan Akhlak terapan adalah akhlak/tingkah laku kita sesama manusia (makhluk) dari sejak bangun tidur sampai dengan tidur kembali. Ukuran kesuksesan muslim dapat dilihat dari 2 (dua) hal yaitu : sholatnya baik dan akhlaknya baik. Ada 5 (lima) manfaat yang diberikan oleh Allah SWT bagi orang yang sholatnya sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah, yaitu:

1. Akan diberikan kepribadian yang baik (Quran Surat Al-Ankabut ayat 45)

2. Akan mendapatkan ketenangan dan terbebas dari gelisah hidup (Quran Surat Al-Ma’arij ayat 19)

3. Akan terbebas dari kesulitan yang dialami dan diberikan rezki yang luas (Quran Surat At-Talaq ayat 2-3 dan Al-Baqarah ayat 2-3)

4. Bila dia memita dalam sholatnya maka doanya akan segera terkabul (Quran Surat Ali Imran ayat 38-39)

5. Akan mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan (Quran Surat Al-Mu’minun ayat 1-2)

Apabila sholat yang kita laksanakan belum menghasilkan hal tersebut diatas, penyebabnya adalah sholat tidak khusyu’ dan kita belum memahami sholat kita laksanakan.

Mari kita koreksi sholat kita, semoga kedepan kita lebih baik, Aamiin…

serta Penyerahan Sumbangan Sedekah untuk Surau Ar-Rahmah pada Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *