Pengadilan Negeri Batusangkar Melaksanakan Pengajian Rutin

Batusangkar-Humas: Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Pengadilan Negeri Batusangkar mengadakan pengajian rutin bulanan pada hari Jumat, 5 Maret 2021 yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Agus Windana, S.H., Para Hakim, Sekretaris, Plt. Panitera, Para Panitera Muda, Para Kepala Sub Bagian, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti, Tenaga Kontrak, Tenaga Sukarela dan Mahasiswa/Siswa Magang.

Hadir sebagai penceramah Ustadz Kamaludin, M.A. dari IAIN Batusangkar mengusung tema “Segala Sesuatu Yang Wajib Dikerjakan, Wajib Dipelajari Ilmunya”. Penceramah menyampaikan tata cara dan aturan dalam Fiqih mengenai berbagai kegiatan ibadah diantaranya shalat, berwudhu dan ibadah yang lainnya.

Selain itu, penceramah juga menyampaikan mengenai pentingnya akhlak. “Akhlak sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan termasuk dalam perdagangan dan pelaksanaan tugas agar segala sesuatu yang dikerjakan sesuai dengan ajaran Fiqih sehingga mendapat keberkahan dari Allah SWT”, tambahnya.

Materi mengenai pentingnya akhlak dalam kehidupan sejalan dengan semangat pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang saat ini sedang dilaksanakan dan dipertahankan oleh Pengadilan Negeri Batusangkar. Aparatur pengadilan sudah seharusnya mengedepankan akhlak dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sehingga integritas dan kejujuran dapat terus dijaga dan dipertahankan.

Kegiatan pengajian rutin ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap bulan setelah beberapa bulan terakhir terhenti akibat Pandemi Covid-19. Dengan kegiatan siraman rohani ini diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Batusangkar sehingga bermanfaat dalam menunjang peningkatan pelaksanaan tugas dan kewajiban masing-masing individu aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *