PENYERAHAN REWARD PEGAWAI TERBAIK TRIWULAN III TAHUN 2021

Batusangkar – Humas | Sumber daya manusia mempunyai peran utama dalam setiap kegiatan pengadilan. Walaupun didukung dengan sarana dan prasarana serta sumber daya alam yang memadai, tetapi tanpa dukungan sumber daya manusia yang handal, kegiatan pengadilan tidak akan terselesaikan dengan baik. Hal ini menunjukan bahwa sumber daya manusia merupakan kunci pokok yang harus diperhatikan dengan segala kebutuhannya. Sebagai kunci pokok, sumber daya manusia akan menentukan keberhasilan pelaksanaan kegiatan pengadilan. Tuntutan pengadilan untuk mengembangkan sumber daya manusia semakin mendesak sesuai dengan dinamika lingkungan yang selalu berubah. Pentingnya peranan sumber daya manusia tercermin dari kebutuhan pengadilan untuk membuat strategi manajemen sumber daya manusia sejajar dengan pentingnya strategi di bidang lainnya. Manajemen sumber daya manusia merupakan program atau aktivitas untuk mengembangkan, memelihara dan mendayagunakan sumber daya manusia untuk mendukung pengadilan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna layanan pengadilan. Untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia (pegawai) yang berkualitas. Kualitas atau kinerja pegawai harus selalu dipelihara dan ditingkatkan. Salah satu caranya adalah dengan penerapan reward dan punishment.

Jumat, 29 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Negeri Batusangkar melaksanakan kegiatan Pemberian Reward Triwulan III Tahun 2021 terhadap aparatur dan petugas pelayanan Pengadilan. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Rapat Bulanan Periode Oktober 2021 selesai dilaksanakan. Reward ini diberikan dengan dasar hasil rapat tim penilai yang telah dilakukan sebelumnya. Reward ini bertujuan untuk mendorong kualitas kinerja yang optimal khususnya dalam melayani masyarakat dan juga untuk mendukung kemajuan Pengadilan Negeri Batusangkar sehingga seluruh aparatur dan petugas pelayanan semakin termotivasi untuk berprestasi dan bekerja lebih baik lagi ke depannya.

Penerima Reward Pengadilan Negeri Batusangkar Triwulan III Tahun 2021 adalah :

  1. Ibu Lince R. Sitohang, S.Kom sebagai Pegawai Teladan
  2. Ibu Novialis sebagai Petugas PTSP Teladan
  3. Ahmad Nur Efendi, AMd.Kom sebagai Tenaga Kontrak Teladan

Reward diberikan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris, serta disaksikan oleh seluruh hakim dan aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar.

Diharapkan dengan adanya pemberian reward tersebut, seluruh pegawai dapat berlomba-lomba untuk  memberikan kinerja terbaiknya, meningkatkan disiplin  dan integritas serta tetap menjaga akhlak mulia dalam pekerjaan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *