APEL SORE PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR

Batusangkar – Humas | Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Badilum Nomor: 2/DJU/KP02.1/6/2014 tentang Penegakan Disiplin di Lingkungan Peradilan Umum, dimana salah satu isi Surat Edaran tersebut adalah memerintahkan kepada Ketua Pengadilan Tinggi dan Ketua Pengadilan Negeri untuk melaksanakan Apel Pagi pada setiap hari Senin dan Apel Sore pada setiap hari Jumat bagi seluruh tenaga teknis dan tenaga non teknis. Pengadilan Negeri Batusangkar secara rutin dan tertib melaksanakan Apel di halaman depan Pengadilan Negeri Batusangkar. Apel Pagi dilaksanakan setiap hari Senin pagi pukul 08.00 WIB sedangkan Apel Sore dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 16.45 WIB.

Pelaksanaan Apel Pagi dan Apel Sore yang dilakukan setiap minggu juga sebagai bentuk pengarahan (koordinasi) dari pimpinan kepada bawahannya mengenai strategi atau kegiatan yang berhubungan dengan tugas dan fungsi dari masing-masing bagian dan media komunikasi mengenai informasi seputar permasalahan aktual yang terjadi. Dalam setiap kegiatan Apel yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Batusangkar, seluruh peserta Apel tidak lupa untuk selalu mengumandangkan Yel-yel Pengadilan Negeri Batusangkar. Yel-yel yang dikumandangkan di setiap pelaksanaan Apel tersebut semakin menunjukan kekompakan dan semangat kerja yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang bermutu bagi semua masyarakat pengguna layanan pengadilan.

Jumat, 5 November 2021, yang bertindak sebagai pembina apel sore adalah Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Agus Windana, S.H.

Dalam amanahnya beliau mengapresiasi semua kinerja pegawai dalam sepekan serta mengucapkan selamat menikmati weekend bagi pegawai yang bepergian maupun yang berkumpul bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Beliau juga tidak lupa mengingatkan untuk meningkatkan pola pikir, disiplin, integritas dan budaya kerja profesional di hari Senin mendatang, guna melanjutkan pelaksanaan tugas masing-masing pegawai.

Kegiatan apel sore berjalan dengan tertib dan dilanjutkan dengan pembacaan doa. Kemudian, apel sore pun ditutup dan dibubarkan oleh Komandan Apel.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *