SOSIALISASI DIPA DAN RKA-K/L TAHUN ANGGARAN 2022

Sehubungan dengan telah terbitnya DIPA TA 2022, Pengadilan Negeri Batusangkar melaksanakan Rapat Sosialisasi DIPA dan Penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2022 , bertempat  di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Batusangkar, pada Jumat, 24 Desember 2021 pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan setelah Rapat Bulanan Periode Desember 2021 selesai dilaksanakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar.

Sudah menjadi agenda tahunan Pengadilan Negeri Batusangkar melaksanakan kegiatan sosialisasi DIPA dan Penyusunan RKA-K/L yang dilaksanakan menjelang awal tahun. 

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Agus Windana, S.H. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa petikan DIPA TA. 2022 telah terbit dan telah disediakan anggaran untuk kebutuhan aparatur negara baik gaji maupun operasional kantor sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dengan adanya DIPA yang sudah disediakan oleh Negara berarti Negara telah memenuhi kewajibannya kepada aparatur negara. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban aparatur negara terhadap Negara untuk bekerja lebih baik, disiplin serta meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Sekretaris Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Afrizal  Darnis, S.H. Beliau menyampaikan beberapa hal yang menjadi pokok bahasan, antara lain; usulan-usulan kebutuhan yang mendukung kinerja pada tahun 2022, Jenis Belanja pada DIPA 01 dan 03 dan Jumlah Usulan PAGU yang telah direncanakan.

Kegiatan Sosialisasi ini merupakan bentuk transparansi dan akuntabilitas yang diupayakan oleh Pengadilan Negeri Batusangkar dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi. Penyusunan RKA-K/L Tahun Anggaran 2022 melibatkan seluruh Hakim dan Aparatur pada Pengadilan Negeri Batusangkar. Seluruh Hakim dan Aparatur pada Pengadilan Negeri Batusangkar diberi kesempatan untuk menyampaikan dan mengusulkan kebutuhan yang diperlukan dalam upaya menunjang kinerjanya. Usulan-usulan tersebut selanjutnya akan disusun oleh Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan (PTIP) dengan melengkapi data dukungnya. Sekretaris Pengadilan Negeri Batusangkar menegaskan bahwa usulan dalam Penyusunan RKA-K/L merupakan usaha menunjang kinerja Hakim dan Aparatur serta mendukung peningkatan pelayanan bagi masyarakat demi mewujudkan pelayanan prima.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *