OPENING MEETING AUDIT INTERNAL APM PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR

Batusangkar – Humas | Pada hari Senin tanggal 25 April 2022 bertempat di Ruang Sidang Kartika, telah dilaksanakan Opening Meeting Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Semester I Tahun 2022 oleh Tim Audit Internal APM Pengadilan Negeri Batusangkar. Kegiatan Opening Meeting APM ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Yang Mulia Bapak Agus Windana, S.H. selaku Top Manager dan didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Adek Nurhadi, S.H. selaku Manager Representative bersama Hakim Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Erwin Radon Ardiyanto, S.H., M.H. selaku Koordinator Audit Internal dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar menyampaikan bahwa kegiatan audit internal dilaksanakan untuk memastikan sistem manajemen mutu Pengadilan Negeri Batusangkar sudah diimplementasikan secara efektif dan hasilnya sesuai dengan yang telah direncanakan, terlaksana secara sistematis, objektif, terencana dan terdokumentasi dengan baik. Kegiatan audit internal juga dilaksanakan sebagai evaluasi atas kinerja, kerapihan dan kualitas pekerjaan setiap bagian yang nantinya akan dilakukan penilaian oleh para hakim yang ditunjuk sebagai auditor internal. Dalam kesempatan ini, beliau juga meminta kepada seluruh auditor supaya melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kondisi yang sebenarnya, selanjutnya hasil temuan tersebut akan dievaluasi dan ditindaklanjuti oleh masing-masing bagian.

Sebagai penutup, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Adek Nurhadi, S.H. selaku Manager Representative menyampaikan agar seluruh bagian baik kepaniteraan maupun kesekretariatan untuk melengkapi evidence sesuai dengan ceklist Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Beliau juga menyampaikan bahwa Akreditasi Penjaminan Mutu telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pengadilan. Untuk itu pelaksanaannya agar tetap memperhatikan kaidah – kaidah yang berlaku sehingga target utamanya yaitu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan dapat tercapai dengan baik dan lancar.

0 Comments

No Comment.