RAPAT BULANAN BULAN APRIL 2022

Batusangkar – Humas | Senin, 25 April 2022 pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Kartika, Pengadilan Negeri Batusangkar bersama unsur Pimpinan, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kasubbag, Panitera Pengganti, Jurusita, Staf, PPNPN dan Tenaga Honorer menyelenggarakan Rapat Bulanan Bulan April 2022. Rapat Bulanan ini merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Batusangkar setiap bulannya untuk mengevaluasi dan mencari solusi dari hasil monitoring Hakim Pengawas Bidang terhadap temuan yang terjadi dalam pekerjaan sehari-hari pada bulan sebelumnya. Agenda rapat ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Agenda rapat bulanan April ini diselenggarakan setelah kegiatan rapat Opening Meeting Audit Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Semester I Tahun 2022 selesai dilaksanakan.

Dalam rapat bulanan April ini, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Yang Mulia Bapak Agus Windana, S.H. tidak lupa mengingatkan akan tugas dan peran setiap bagian untuk mensukseskan visi dan misi Mahkamah Agung pada umumnya, dan visi misi Pengadilan Negeri Batusangkar pada khususnya. Salah satunya memaksimalkan penerapan Aplikasi Penelusuran Perkara SIPP dalam lingkungan peradilan dan menghimbau Panitera untuk selalu aktif melakukan monitoring SIPP. Ketua Pengadilan juga mengingatkan kepada Panitera dan Sekretaris untuk selalu melakukan rapat berjenjang terkait dengan pelaksanaan tugas. Baik untuk pencatatan data, sarana prasarana pendukung bagi para pencari keadilan, dan sistem kontrol bagi kinerja pengadilan. Selain itu Ketua Pengadilan juga menginstrusikan seluruh jajaran aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam tupoksinya masing-masing, meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan dengan berpedoman pada Kode Etik yang sudah ditetapkan. 

Agenda rapat kemudian dilanjutkan dengan pembacaan hasil pengawasan dari Hakim Pengawas Bidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Adek Nurhadi, S.H. Agenda ini disertai dengan tanggapan / usulan tindak lanjut dari Ketua, Wakil Ketua dan pegawai yang terkait. Pokok bahasan dalam rapat secara keseluruhan langsung dibuat dalam notulen rapat oleh notulis rapat.

Di penghujung kegiatan rapat, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar berpesan agar semua agenda rapat dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab demi meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Setelah itu agenda rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar.

0 Comments

No Comment.