ASESMEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU SEMESTER I TAHUN 2022

Batusangkar-Humas | Dalam rangka pengawasan dan pembinaan, Pengadilan Tinggi Padang melakukan kunjungan reguler kepada Pengadilan Negeri Batusangkar pada hari Senin, 20 Juni 2022. Rombongan dari Pengadilan Tinggi Padang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. H. Amril, S.H., M.H. bersama dengan anggota tim diantaranya Hakim Tinggi Bapak Charles Simamora, S.H., M.H., Panitera Pengganti Ibu Yenni, S.H. dan Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga Bapak Rengga Satria, S.Kom yang disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Hanifzar, S.H., M.H., beserta Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Batusangkar.

Pengawasan oleh tim Pengadilan Tinggi Padang dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 20 Juni 2022 sampai dengan 21 Juni 2022. Pelaksanaan pengawasan dan pembinaaan ini diawali dengan agenda Opening Meeting yang dibuka oleh Hakim Tinggi Bapak Charles Simamora, S.H., M.H., kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Hanifzar, S.H., M.H., dan setelah itu berlanjut audit pada seluruh bagian di Pengadilan Negeri Batusangkar.

Pengawasan yang dilakukan meliputi pengawasan terhadap kinerja masing-masing bagian dari Pengadilan Negeri Batusangkar mulai dari bagian Kepaniteraan yang terdiri dari Kepaniteraan Pidana, Kepaniteraan Perdata dan Kepaniteraan Hukum kemudian bagian Kesekretariatan yang terdiri dari Sub Bagian Umum dan Keuangan, Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana dan Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan. Selain itu, Tim Pengadilan Tinggi Padang juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pengadilan Negeri Batusangkar.

Kegiatan pengawasan dan pembinaan ditutup dengan penyampaian materi pembinaan dan arahan terkait dengan temuan yang diperoleh pada Pengadilan Negeri Batusangkar untuk dapat segera ditindak lanjuti. Materi pembinaan disampaikan dalam agenda Closing Meeting oleh Hakim Tinggi Bapak Charles Simamora, S.H., M.H., Ibu Yenni, S.H.  dan Bapak Rengga Satria, S.Kom pada hari Selasa, 21 Juni 2022 yang meliputi teknis peradilan dan administrasi umum. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pembinaan dan penutupan dari Ketua Pengadilan Tinggi Padang Bapak Dr. H. Amril, S.H., M.H.

Setelah agenda Closing Meeting selesai, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

0 Comments

No Comment.