Desember 4, 2022
Slide 1
Selamat Datang
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Batusangkar. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Image is not available
Slide 2
S I W A S
(Sistem Informasi Pengawasan )
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia disingkat SIWAS adalah aplikasi Pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Siwas ditujukan untuk anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Image is not available
Slide 3
Permohonan Surat Keterangan
Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk mendapatkan surat keterangan, Pengadilan Negeri Batusangkar memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan mengisi permohonan eraterang ( elektronik surat keterangan ) secara on-line
Image is not available
Slide 4
Cara Mudah Telusuri Perkara
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.0.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
Image is not available
previous arrow
next arrow

Batusangkar – Humas | Jumat, 18 November 2022 pukul 15.30 WIB, bertempat di Ruang Sidang Kartika, telah diselenggarakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Zona Integritas Bulan November 2022 yang dipimpin oleh Yang Mulia Bapak Hanifzar, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar sekaligus Pembina Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM, didampingi oleh Bapak Erwin Radon Ardiyanto, S.H., M.H. sebagai Ketua Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM dan dihadiri oleh Panitera (Koordinator Teknikal ZI), Sekretaris (Koordinator Operasional ZI), Para Hakim (Koordinator 6 Area ZI), Pejabat Struktural dan Fungsional (Anggota 6 Area ZI) serta Staf, PPNPN dan Tenaga Honorer (Anggota 6 Area ZI) Pengadilan Negeri Batusangkar.

Rapat Monitoring Dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas ini berlangsung setelah kegiatan Rapat Bulanan Bulan November 2022 selesai dilaksanakan. Rapat ini dilakukan secara berkala sebulan sekali. Hal ini seiring dengan pemenuhan checklist Akreditasi Penjaminan Mutu dan bertujuan untuk lebih memantapkan rencana kerja dan implementasi pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Negeri Batusangkar. Pada kesempatan tersebut Ketua Pembangunan Zona Integritas Bapak Erwin Radon Ardiyanto, S.H., M.H. tidak lupa mengingatkan bahwa pembangunan Zona Integritas harus tertanam dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan menerapkan Core Value ASN oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar. Pelaksanaan pembangunan Zon Integritas bukan semata-mata untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi namun yang utama adalah dapat memberikan pelayanan yang prima, bersih dan berkeadilan kepada masyarakat pencari keadilan pada wilayah hukum Pengadilan Negeri Batusangkar.

0 Comments

No Comment.