April 2, 2023
Slide 1
Selamat Datang
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Batusangkar. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Image is not available
Slide 2
S I W A S
(Sistem Informasi Pengawasan )
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia disingkat SIWAS adalah aplikasi Pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Siwas ditujukan untuk anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Image is not available
Slide 3
Permohonan Surat Keterangan
Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk mendapatkan surat keterangan, Pengadilan Negeri Batusangkar memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan mengisi permohonan eraterang ( elektronik surat keterangan ) secara on-line
Image is not available
Slide 4
Cara Mudah Telusuri Perkara
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.0.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
Image is not available
previous arrow
next arrow

Batusangkar – Humas | Senin, 9 Januari 2023, bertempat di Pengadilan Tinggi Padang, telah dilakukan penyerahan penghargaan kepada Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang. Penghargaan ini terdiri dari beberapa kategori diantaranya Penghargaan Website, e-Berpadu, Nilai IKPA, EIS, Banding secara eCourt dan Penyelesaian Eksekusi Terbanyak.

Pengadilan Negeri Batusangkar berhasil memperoleh 2 piagam penghargaan yaitu Peringkat III untuk kategori pelaksanaan e-Berpadu Terbaik dan Peringkat III Lomba Website Terbaik Pengadilan Negeri se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Padang Tahun 2022.

Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Yang Mulia Bapak Hanifzar, S.H., M.H. menyambut gembira atas prestasi yang diraih ini. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak kepada Pengadilan Negeri Batusangkar.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari sinergitas dan kerja sama seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Batusangkar serta seluruh instansi terkait diantaranya Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Polres Tanah Datar, Rutan Batusangkar dan instansi terkait lainnya.

Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar berharap capaian ini semakin menguatkan komitmen Pengadilan Negeri Batusangkar untuk terus berbenah dan meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

“PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR, MAJU BERSAMA TAMPIL BERMUTU”

0 Comments

No Comment.