Februari 1, 2023
Slide 1
Selamat Datang
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Batusangkar. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Image is not available
Slide 2
S I W A S
(Sistem Informasi Pengawasan )
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia disingkat SIWAS adalah aplikasi Pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Siwas ditujukan untuk anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Image is not available
Slide 3
Permohonan Surat Keterangan
Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk mendapatkan surat keterangan, Pengadilan Negeri Batusangkar memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan mengisi permohonan eraterang ( elektronik surat keterangan ) secara on-line
Image is not available
Slide 4
Cara Mudah Telusuri Perkara
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.0.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
Image is not available
previous arrow
next arrow

Batusangkar – Humas | Kamis, 12 Januari 2023, bertempat di ruang Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar penandatanganan nota kesepakatan penyelenggaraan Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Batusangkar dengan Lembaga Bantuan Hukum Fiat Justitia. Pelaksanaan penandatanganan MoU ini dilaksanakan guna memenuhi PERMA No 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan. Dipilihnya LBH Fiat Justitia merupakan hasil akhir setelah melalui tahapan proses seleksi yang dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Yang Mulia Bapak Hanifzar, S.H., M.H. menyampaikan bahwa POSBAKUM ini merupakan mitra dan juga bagian intern dari Pengadilan Negeri Batusangkar. Dengan adanya penandatanganan MoU ini Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar berharap Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Batusangkar dapat memberikan pelayanan informasi hukum, memberikan konsultasi hukum, memberikan advice hukum, pembuatan dokumen-dokumen hukum dan pendampingan hukum lainnya terhadap masyarakat pencari keadilan khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Sehingga Posbakum akan sangat membantu masyarakat yang tak mampu dan terpinggirkan agar dapat memenuhi hak asasi masyarakat. Pemberian layanan oleh POSBAKUM ini gratis atau tanpa biaya sehingga dapat meringankan beban biaya yang harus ditanggung masyarakat yang tak mampu di pengadilan, memberikan kesempatan yang merata pada masyarakat yang tak mampu untuk memperoleh pembelaan dan perlindungan hukum jika berhadapan dengan proses hukum di pengadilan, meningkatkan akses kepada keadilan dan meningkatkan kesadaran serta pengetahuan masyarakat tentang pemenuhan perlindungan hukum terhadap hak dan kewajiban. Beliau juga melanjutkan bahwa dengan adanya pelayanan yang baik dari POSBAKUM maka anggaran DIPA Pengadilan Negeri Batusangkar Tahun Anggaran 2023 dapat terserap dengan baik.

PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR

“Maju Bersama Tampil Bermutu”

#pengadilantinggipadang
#mahkamahagungrepublikindonesia
#zonaintegritaspengadilannegeribatusangkar
#berakhlak
#banggamelayanibangsa🇮🇩

0 Comments

No Comment.