Juli 16, 2024

Batusangkar – Humas | Pada hari Senin, 31 Juli 2023 telah dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II dengan Kepolisian Resor Tanah Datar tentang Pengamanan Hakim, Aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar, dan Para Pihak Berperkara dalam Pelaksanaan Persidangan, Descente (Pemeriksaan Setempat), Sita dan Eksekusi Pengadilan Negeri Batusangkar.

Bapak Hanifzar, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar bertindak untuk dan atas nama Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II, Bapak Ajun Komisaris Besar Polisi Derry Indra, S.I.K. selaku Kepala Kepolisian Resor Tanah Datar bertindak untuk dan atas nama Kepolisian Resor Tanah Datar.

Pada hari dan tempat yang sama, juga telah dilaksanakan Penandatanganan Kerja Sama antara Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II dengan Komando Distrik Militer tentang Pengamanan Hakim, Aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar, dan Para Pihak Berperkara dalam Pelaksanaan Persidangan, Descente (Pemeriksaan Setempat), Sita dan Eksekusi Pengadilan Negeri Batusangkar.

Bapak Hanifzar, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar bertindak untuk dan atas nama Pengadilan Negeri Batusangkar Kelas II, Bapak Letnan Kolonel Czi Sutrisno, S.T., M.I.P. selaku Komando Distrik Militer 0307 Kabupaten Tanah Datar bertindak untuk dan atas nama Komando Distrik Militer 0307 Kabupaten Tanah Datar.

Penandatanganan Kerja Sama/Nota Kesepahaman ini dilaksanakan berdasarkan persetujuan para pihak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nota Kesepahaman ini dibuat dengan semangat kerjasama yang baik untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para pihak.

Dengan adanya Nota Kesepahaman ini, Kekuasaan kehakiman untuk menyelenggarakan peradilan guna menegakkan hukum dan keadilan dapat berjalan dengan baik dan pihak yang berperkara di Pengadilan Negeri Batusangkar juga mendapat perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik dalam mencari keadilan.