Juli 16, 2024

Batusangkar – Humas | Pada hari Senin, 07 Agustus 2023, telah dilaksanakan Peresmian Surau Ar-Rahman Pengadilan Negeri Batusangkar oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Bapak H. Bambang Myanto, S.H., M.H. Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Bapak Ahmad Ardianda Patria, S.H., M.Hum., Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra, S.E., M.M., Forkopimda Kabupaten Tanah Datar, Ketua Pengadilan Negeri Singkawang (dahulu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar) Ibu Tiwik, S.H., M.H. dan Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Hanifzhar S.H, M.H. serta Ketua Pengadilan Negeri se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Padang.

Yang Mulia Prof. DR. H. Haswandi, S,H.,S.E.,M.Hum.,M.M., Hakim Agung Mahkamah Agung Republik Indonesia (dahulu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar) juga turut menghadiri Peresmian Surau Ar-Rahman secara virtual melalui zoom meeting.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Bapak H. Bambang Myanto, S.H., M.H. dalam pidatonya mengatakan bahwa konsep mendirikan Masjid/Mushollah bukan hanya sebagai tempat beribadah, atau tempat berkumpul, namun Masjid/Mushollah juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman.

Beliau berharap Mushollah/Surau Ar-Rahman dapat menjadi tempat beribadah umat muslim di lingkungan Pengadilan Negeri Batusangkar dan sekitarnya dan secara khusus menjadi tempat untuk mengasah Kecerdasan Spritual (SQ) dan Iman, sehingga dalam pelaksanaan tugas-tugas sehari-sehari untuk memberikan pelayanan kepada pencari keadilan, selalu dilandasi dengan nilai Integritas dan keimanan.

Selain meninjau gedung pengadilan dan surau yang baru dibangun, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum juga melihat pelayanan peradilan dan penanganan berkas perkara di Pengadilan Negeri Batusangkar.