April 19, 2024

Batusangkar – Humas | Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke -78 dan Milad UIN Mahmud Yunus Batusangkar ke -26, pada hari Jumat, 25 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di Auditorium Kampus II UIN Mahmud Yunus Batusangkar, telah dilaksanakan Kejuaraan Badminton antar Instansi Kabupaten Tanah Datar.

Instansi yang berpartisipasi diantaranya Pengadilan Negeri Batusangkar, Pengadilan Agama Batusangkar, Polres Tanah Datar, Kodim Tanah Datar, Kejaksaan Negeri Tanah Datar, DPRD Tanah Datar, Kementerian Agama Tanah Datar dan UIN Batusangkar yang sekaligus sebagai tuan rumah.

Pengadilan Negeri Batusangkar dalam mengikuti kejuaraan tersebut mengirimkan 2 pasang ganda putra atas nama Bapak Erwin Radon Ardiyanto, S.H.,M.H. berpasangan dengan Bapak Edmon dan Bapak Ridho Ilham, S.H. berpasangan dengan Bapak Riyan Putra, SE. Bapak Ridho Ilham, S.H. berpasangan dengan Bapak Riyan Putra, SE. gagal melaju ke babak berikutnya karena dikalahkan oleh tuan rumah pasangan UIN Batusangkar, sedangkan Bapak Erwin Radon Ardiyanto, S.H.,M.H. berpasangan dengan Bapak Edmon melaju hingga partai final setelah mengalahkan pasangan dari Pengadilan Agama Batusangkar pada babak perempat final dan pasangan UIN Batusangkar pada babak semi final dengan skor cukup ketat.

Pada babak final, Pengadilan Negeri Batusangkar berhadapan dengan Kodim Tanah Datar dengan perolehan skor yang sangat ketat yang pada akhirnya pertandingan tersebut dimenangkan oleh pasangan Bapak Erwin Radon Ardiyanto, S.H.,M.H. dan Bapak Edmon dengan skor 30 – 29. Dengan demikian menjadi catatan sejarah untuk pertama kalinya, Pengadilan Negeri Batusangkar menjuarai pertandingan badminton di Kabupaten Tanah Datar. Kejuaraan badminton yang telah dilaksanakan oleh UIN Batusangkar pada dasarnya bukan sekedar pertandingan untuk mencari pemenang, akan tetapi lebih kepada mempererat tali silaturahmi antar instansi di Kabupaten Tanah Datar melalui olahraga khususnya badminton.