Juni 21, 2024

Batusangkar – Humas | Pada hari Jumat, tanggal 1 September 2023 bertempat di Ruang Sidang Kartika, Pengadilan Negeri Batusangkar telah menyelenggarakan acara Wisuda Purnabakti Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Busti Indra, S.H. Prosesi Wisuda dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Bapak Hanifzar, S.H., M.H. dan dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Batusangkar.

Wisuda Purnabakti merupakan tradisi perpisahan secara resmi yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Batusangkar terhadap Bapak Busti Indra, S.H. yang telah memasuki masa purna tugas sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian dan dedikasi yang bersangkutan dalam mengemban amanah sebagai Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Batusangkar.

Upacara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Selanjutnya secara berurutan dibacakan Surat Keputusan dan Daftar Riwayat Jabatan Bapak Busti Indra, S.H., kata sambutan Ketua Pengadilan, kata pamitan Bapak Busti Indra, S.H., pemutaran video (klik untuk download) dan pemberian kalung bunga. Penyerahan plakat dan cinderamata akan dilaksanakan pada saat Family Gathering Pengadilan Negeri Batusangkar.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas pengabdian yang telah diberikan. Bapak Busti Indra, S.H. sudah berhasil menyelesaikan tugas hingga masa pensiun dalam keadaan sehat, selamat, tanpa aral melintang. Ibarat sebuah perjalanan panjang, mencapai akhir masa tugas dengan baik adalah perjalanan karir yang telah sampai ke tujuan. Setelah mengabdikan sebagian besar hidupnya di dunia peradilan, kini tiba saatnya Bapak Busti Indra, S.H. kembali ke tengah-tengah keluarga tercinta dan terlepas dari rutinitas kedinasan. Kesibukan sehari-hari dengan berbagai kegiatan kantor, akan berganti dengan hari-hari tenang berkumpul bersama keluarga tercinta.