Juli 16, 2024

Batusangkar – Humas | Seiring berjalannya waktu, Dharmayukti Karini telah banyak memberikan kontribusi dalam menciptakan perubahan positif bagi kemajuan Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya. Namun seperti halnya pepatah yang mengatakan, “dengan bertambahnya usia, maka tanggung jawab yang diemban juga akan bertambah besar.” Namun saya yakin, dengan semangat kekompakan dan kerjasama yang selalu dibangun, Dharmayukti Karini akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di masa depan, serta tetap menjadi pelopor dalam setiap upaya perubahan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini (DYK) ke-21, pada Selasa, 26 September 2023 di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta.

Ketua MA yang juga sebagai Pelindung Pengurus Pusat Dharmayukti Karini dan Pelindung Dharmayukti Karini Mahkamah Agung RI  (MARI) menambahkan, kemajuan Dharmayukti Karini dapat dilihat dari berbagai program kerja dan kegiatan yang banyak difokuskan kepada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kualitas pendidikan bagi putra-putri pegawai dan aparatur peradilan yang salah satunya melalui pemberian bantuan bea siswa.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Dharmayukti Karini Mahkamah Agung, Hj. Budi Utami Syarifudin dalam sambutannya menyampaikan, peringatan tahun ini memiliki makna yang sangat mendalam, sesuai dengan tema yang kita angkat, yaitu “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini Mendukung Sikap Moral dan Menjunjung Tinggi Integritas Insan Peradilan. ” Tema tersebut merupakan wujud kepedulian dan kontribusi Dharmayukti Karini terhadap upaya untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya yang saat ini sedang menghadapi berbagai ujian dan cobaan yang berat, Ny. Budi Utami menambahkan Dharmayukti Karini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari insan peradilan. Oleh karena itu, Dharmayukti Karini harus menjadi tempat di mana dapat merangkul nilai-nilai moral, sekaligus menjadi contoh dan teladan yang baik bagi keluarga, sehingga dapat memberikan energi positif dalam membangun sikap dan prilaku yang akhlakul karimah bagi semua anggota keluarga”, ungkapnya.