Juli 16, 2024

Menindaklanjuti Surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 3389/SEK/HM3.1.1/XI/2023 tentang Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, maka pada hari Jumat, 10 November 2023, bertempat di halaman depan kantor, Pengadilan Negeri Batusangkar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Yang Mulia Bapak Hanifzar, S.H., M.H., serta diikuti oleh seluruh Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Batusangkar.

Dalam amanatnya dibacakan Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Tismaharini. Beliau menekankan pentingnya memaknai pengorbanan para pahlawan dan menyatakan bahwa keberanian mereka dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa di atas segalanya adalah pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia.

Tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 adalah “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945. Semangat dengan tangan mengepal dan dada menggelora yang membawa bangsa menolak kalah dan pantang menyerah pada keadaan, ancaman dan tantangan sebesar apapun.

Menyatukan rakyat dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.