Desember 4, 2022
Slide 1
Selamat Datang
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Negeri Batusangkar. Website ini merupakan website pengadilan yang sudah sesuai dengan Pedoman Rancangan dan Prinsip Aksesibilitas Website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung. Selain itu website ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Image is not available
Slide 2
S I W A S
(Sistem Informasi Pengawasan )
Sistem Informasi Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia disingkat SIWAS adalah aplikasi Pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Siwas ditujukan untuk anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya.
Image is not available
Slide 3
Permohonan Surat Keterangan
Dalam rangka meningkatkan pelayanan untuk mendapatkan surat keterangan, Pengadilan Negeri Batusangkar memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan mengisi permohonan eraterang ( elektronik surat keterangan ) secara on-line
Image is not available
Slide 4
Cara Mudah Telusuri Perkara
Cara Mudah Telusuri Perkara Dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.0.1), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
Image is not available
previous arrow
next arrow

Sarana dan Prasarana Bagi Penyandang Disabilitas

Sebagai wujud “Pelayanan Prioritas Ramah terhadap Kelompok Rentan”, Pengadilan Negeri Batusangkar terus berkomitmen melakukan inovasi untuk memberikan Pelayanan Secara Prima kepada para pencari keadilan terutama bagi Kelompok Rentan (Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui serta Anak-Anak). Prioritas pelayanan yang diberikan berlandaskan Core Value ASN Ber-Akhlak yaitu dengan menyediakan fasilitas-fasilitas, seperti kartu antrian kelompok rentan, alat bantu dengar, kursi roda dan tongkat, tempat duduk prioritas, tempat parkir kelompok rentan, toilet kelompok rentan, ruang laktasi, dan tempat bermain anak.

Inovasi “Pelayanan Prioritas Ramah terhadap Kelompok Rentan” tersebut diharapkan mampu memberi rasa aman dan nyaman bagi Kelompok Rentan serta dapat membantu dan mempermudah Kelompok Rentan dalam menggunakan layanan Pengadilan.

  • Kursi Roda

  • Kursi Tunggu Disabilitas

  • Tangga Disabilitas

  • Jalur Disabilitas

  • Toilet Disabilitas

  • Parkir Disabilitas